Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan,Pj Bupati Pakpak Bharat Lakukan Sidak di Kantor Kecamatan


By: Admin 22/06/2020

Jelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, Pj Bupati Pakpak Bharat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke instansi pelayanan masyarakat di sejumlah kantor Kecamatan, pada Senin pagi (22/06).



Sidak ini untuk memantau kesiapan  pelayanan masyarakat di kantor-kantor pemerintahan  sesuai dengan protokol kesehatan  guna mencegah penyebaran Covid-19 jelang penerapan AKB atau New Normal di  Kabupaten Pakpak Bharat. Adapun yang dikunjungi adalah, Kantor Kecamatan STTUJehe, Kerajaan, Tinada, Kec.Siempat Rube,kantor Kecamatan Salak dan lokasi lainnya.



Saat sidak,Pj Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution memeriksa fasilitas penunjang protokol kesehatan seperti ketersediaan air,sabun, tempat cuci tangan termasuk  banner yang berisi Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Pemerintah di Kecamatan masing-masing serta penerapan pengunaan masker dan Phisical distancing saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.



Terhadap kantor yang kurang melengkapi fasilitas protokol kesehatan, Pj Bupati Pakpak Bharat meminta agar pimpinan kantor segera melengkapinya dan bila perlu dianjurkan berkoordinas GTT Covid-19 Kabupaten Pakpak Bharat.



Saya ingin memastikan pelayanan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan status Zona hijau bisa terus kita pertahankan di Kabupaten Pakpak Bharat disamping terus menguatkan penjagaan di Posko Perbatasan" jelas Pj Bupati Pakpak Bharat.



Pj Bupati Pakpak Bharat berharap Kenormalan baru ini, seluruh pegawai pemerintahan menjadi teladan dalam melaksanakan protokol kesehatan baik di kantor atau di lingkungan tempat tinggalnya  dan juga  memberikan pemaham tentang New Normal atau adaptasi kebiasan baru kepada masyarakat serta penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Pemerintah Kecamatan pada era Kenormalan Baru ini benar benar dilaksanakan sehingga kabupaten Pakpak Bharat bisa bertahan sebagai Zona Zero atau zona hijau.



Selain memastikan pelayanan berjalan sesuai dengan  protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,Asren Nasution juga mendapat laporan dari para camat terkait  dampak realisasi pencairan Bantuan Langsung Tunai terhadap masyarakat.



Terkait  Bantuan Langsung Tunai yang telah dua kali diterima oleh masyrakat, sebagian besar masyarakat menggunakan dana tersebut untuk keperluan pertanian seperti membeli bibit,pupuk,kompos dan lainnya" jelas Camat Tinada, Darwin Berutu.