RSUD SALAK TERIMA BANTUAN APD DARI DINAS KESEHATAN PROVINSI SUMATERA UTARA


By: Admin 04/06/2020

Pada hari ini, Kamis 4 Juni 2020 Dinas kesehatan Provinsi Sumatera Utara Serahkan Bantuan APD ke UPT RSUD Salak di Jl. Raja David, Desa Boangmanalu, Kec.Salak, Kab. Pakpak Bharat.



Bantuan berupa APD seperti Baju Hasmat Cover All 500 Pcs, Masker Bedah 500 Pcs,Handscoon Steril 200 Pcs, Kacamata Google 20 Pcs, Apron Disposible 20 Pcs, Face Shield 20 Pcs, Sepatu Booth 20 Pasang, Masker KN95 50 Pcs, Sarung Tangan Panjang 10 Pasang, Shoe Cover 10 Pcs dan Nurse Cup 200 Pcs.



Dalam kesempatan itu, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melalui Damhuri Bagian Pengurus Barang Pengguna Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.



APD dimaksud untuk Kebutuhan Penaganan Covid-19 di Pakpak Bharat terkhusus di UPT RSUD Salak yang nanatinya menjadi tempat merawat dan isolasi pasien yang terduga terpapar Covid-19.



"APD Ini kiranya bisa dipergunakan dengan baik untuk penanganan dan pencegahan covid-19 di Pakpak Bharat, Hampir disetiap kabupaten sudah kita salurkan guna penaganan covid-19 ini meskipun begitu kita tetap berharap ditempat ini tidak ada yang terpapar dan tetap memepertahankan zona hijau," Pungkas Damhuri.



Kepala UPT RSUD Salak dr. Elysa Barus beserta jajarannya menerima langsung APD, sembari mengecek APD ini diharapkan bisa mencukupi untuk penangan dan Pencegahan Covid-19 di UPT RSUD Salak.



"Terimakasih, Semoga apa yang kami terima hari ini dapat bermanfaat dan bisa kita pergunakan sebaik-baiknya untuk penanganan covid-19 dan kita juga melindungi tenaga medis kita dengan APD ini," Tutup Elysa